Resep Cara Membuat Roti Prata Bawang

Resep Cara Membuat Roti Prata Bawang - Roti prata asalnya dari India tapi popular di S'pore, itu karena disini banyak org India, ras lainnya seperti Chinese & Westerner bnyk yg doyan mknan ini jg. Sy dan org rmh jg ketularan doyannya😊😊 Dan gampang masaknya.



Betty_T_Anggana



Bahan-bahan 1 porsi
  1. 2 lbr Resep Rendang roti prata beli jadi
  2. minyak goreng/olive oil



Langkah 5 menit
  1. Ganti Panaskan wajan anti lengket dgn sedikit minyak (sy pakai olive oil biar lbh sehat) dgn api sedang. Masukkan roti prata dlm keadaan beku (ga usah tunggu lembek).
  2. Ganti Tunggu sampai roti menjadi lembek, balik rotinya. Roti akan mengembang jika mulai matang.
  3. Bolak balik roti, masak hingga garing dgn warna kuning kecoklatan. Angkat. Bisa digunting menjadi beberapa bagian kecil agar lebih gampang di mkn. Siap disajikan.
  4. Ganti Note : foto di bawah adalah jenis roti prata yg sy pakai. Buatan S'pore, ada jg dijual di Jkt, Surabaya dan Medan. Sorry kota lain ga tau ada jual ga. Rasanya enak kalo merk ini, lbh wangi yg pakai bawang.
  5. Rotinya bisa di mkn begitu aj sudah enak (sy pernah bikin bentuk croissant dan di panggang begitu aj). Tapi pada umumnya di makan dgn kari. (sy pakai gulai, enak jg ga kalah sama kari). Anak2 kecil yg ga sanggup mkn pedas, biasanya makan dgn di taburin gula.
Tambah langkah





Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Cara Membuat Roti Prata Bawang

Posted by Stpetenoise, Published at 07.49.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar