Ide Desain Rumah Modern Untuk Kamar Tidur Anak dan Ruang Dokter

Sering membuat berbagai macam desain tentu pendaharaan desain rumah akan semakin banyak dan mempermudah dalam mengembangkan karir. Biasanya orang yang memiliki banyak pekerjaan desain rata-rata orang yang telah berpengalaman dan memiliki profesionalisme tinggi. Room design ideas yang di hasilkan sangat menarik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Desain professional tidak memberikan pertanyaan banyak tentang kebutuhan klien, hanya pokok-pokoknya saja selanjutnya bisa menyimpulkan desain yang cocok untuk mereka. Terlebih lagi bila kliennya adalah pasangan muda, tentu room design ideas yang di inginkan adalah yang memiliki konsep modern dan mewah, bila dana terbatas maka pilihan tiada lain kecuali desain kamar minimalis sederhana.

Kamar sederhana sangat cocok bagi rumah modern yang memiliki lokasi terbatas antara 7 X 12, jadi ukuran kamar yang di sediakan adalah 4 X 3 itu sudah cukup, dan rumah dengan ukuran tersebut hanya cukup dengan membuat dua hingga tiga kamar tidur. Selanjutnya anda tinggal memilih beberapa desain kamar yang cocok untuk model rumah modernanda, apakah kamar tidur utama dan kamar tidur anak-anak di desain sama atau ada beberapa perbedaan. Jika menginginkan desain yang sama maka tidak perlu sulit-sulit mencara referensi desain kamar. Akan tetapi apabila alokasi ruangannya berbeda-beda maka room design ideas harus mencari yang paling tepat antara kamar tidur utama dan anak-anak.

Contoh saja untuk Room Design Ideas kamar tidur anak pada rumah modern terbaik yang memiliki ruangan dengan ukuran terbatas dengan ukuran 2,5 X 3. Anda harus memilih tempat tidur kecil, bila kamar tidur itu di tempati beberapa anak maka pilih tempat tidur model tingkat. Lebar tempat tidur dengan ukuran 1 hingga 1,5 meter. Kemudian di bawah tempat tidur di gunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang milik anak-anak seperti mainan dan barang yang jarang di gunakannya. Sisa dari beberapa centimeter panjang dan lebar ruangan di gunakan untuk menempatkan meja belajar dan lemari buku serta pakaian, satu meja yang dipasang pada lebar ruangan dan satu meja belajar dengan ukuran dua meter lebih tinggi dari meja yang sejajar dengan lebar ruangan. Sedangkan lemari pada bagian bawah sebagai tempat penyimpanan pakaian dan pada bagian atas untuk menempatkan beberapa buku pelajaran. Model kamar ini bisa juga di aplikasikan pada kamar-kamar kost yang ingin tampil lebih elegan minimalis.
Warna dinding pada room design ideas di sesuaikan dengan selera pemilik kamar tersebut, bila penghuninya tidak begitu memperhatikan warna silahkan anda mengggunakan cat warna putih saja. Karena warna putih lebih netral dan sudah banyak yang menggunakan warna tersebut. Dan ingat jangan menggunakan warna-warna yang eksterim seperti merah, warna merah walaupun melambangkan keberanian namun tidak cocok untuk pertumbuhan otak anak.

Sedangkan untuk ide desain ruangan pada kamar tidur utama, anda tinggal memilih beberapa ide yang sangat popular dalam dunia desain interior kamar yang diaplikasikan atau bersumber dari rumah modern terbaik. Apakah kamar tidur anda akan di buat mirip kamar tidur hotel, villa atau sederhana, jawabannya tergantung kepada anda dan budget yang anda miliki. Demikian juga dengan tempat tidur yang anda pilih silahkan memilih yang memiliki ukuran 120 X 200 cm. tempat tidur yang nyaman dengan kualitas pegas yang bagus akan memberikan sensasi tidur yang nyaman dan nyenyak serta tidak membuat punggung kita terasa sakit.
Adapunroom design ideas yang sering di gunakan pada kamar tidur utama yang mengandung unsur romantis yaitu menggunakan wallpaper bunga-bunga warna gelap maupun hijau dan biru tergantung pilihan anda. plafon yang anda gunakan tetap di sesuaikan dengan warlpaper pilihan anda. penggunaan gordeen pada jendela kamar pilihlah yang tidak sampai menjuntai ke lantai. Hal itu akan membuat kamar tidak terkesan klasik, sebab ruangan dengan konsep modern tetap menjaga kesan yang mewah di dalamnya. Kalau memang kamar tersebut masih memiliki ruangan yang lebih luas anda bisa memilih lemari yang memiliki ukuran jumbo. Sedangkan pada lantai kamar berilah alas karpet agar tidak terlalu dingin, terutama kamar-kamar tidur yang yang menggunakan ac maupun kamar yang ada di pegunungan. Agar room design ideas anda tetap terjaga dengan baik jagalah kebersihan dan usahakan ketika pagi ada cahaya matahari yang masuk ke area kamar tidur anda.

Desain Ruang Praktek Dokter Gigi yang Ramah Bagi Pasien

Mengunjungi dokter gigi bisa jadi sesuatu yang sangat menakutkan bagi banyak orang pada umumnya terlebih lagi bagi anak-anak. Ini karena mengunjungi dokter gigi identik dengan rasa sakit atau perasaan ngeri melihat berbagai peralatan logam yang digunakan tidak seperti pada rumah modern yang selalu menyesuaikan keinginan pengguna. Padahal, berbeda dengan anggapan banyak orang terutama anak-anak, apa yang para dokter gigi lakukan adalah sesuatu yang mulia, yakni membantu mereka yang dilanda sakit gigi atau area mulut. Tak bisa dipungkiri bahwa yang paling dominan dalam memancing perasaan takut pada pasien adalah rasa nyeri saat sakit gigi ditambah pula dengan peralatan perawatan gigi yang tampak begitu mengerikan, terutama bor gigi yang memiliki suara keras dan menakutkan. Maka dari itu untuk mengubah image negatif terhadap dokter dan klinik gigi, banyak para praktisi yang beralih menggunakan Desain Praktek Dokter Gigi yang lebih friendly dan membuat semua orang rileks, terutama saat menunggu giliran.

Apabila anda seorang dokter gigi dan akan membuka tempat praktek atau klinik pengobatan gigi maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Anda bisa memulai dengan jenis profesi anda sebagai dokter gigi. Saat ini ada beberapa layanan jenis pengobatan dan perawatan gigi. Anda bisa memutuskan apakah anda akan membuka klinik gigi untuk umum, untuk anak-anak atau untuk estetika atau kosmetik. Hal tersebut layak untuk diperhitungkan supaya anda bisa menentukan Desain Praktek Dokter Gigi dan klinik yang sesuai dengan tema dan spesifikasi profesi anda.
Secara umum anda bisa mengaplikasikan konsep minimalis pada klinik anda. Alasan dipilihnya konsep ini adalah karena konsep ini sangat simple tetapi cukup elegan. Konsep minimalis juga terbilang praktis dan dapat diterapkan pada Desain Praktek Dokter Gigi dengan spesifikasi apapun. Saat membuat desain klinik anda sebisa mungkin ada ukur terlebih dahulu luasan lahan tanah yang anda miliki supaya anda kemudian bisa membaginya menjadi beberapa ruangan. Dengan mengetahui secara pasti luas lahan yang akan anda gunakan, maka akan lebih memudahkan dalam perancangan desain ruang praktek anda nantinya.

Pada dasarnya apapun Desain Praktek Dokter Gigi wajib memiliki beberapa ruangan yang terpisah. Yang pertama adalah ruang tunggu pasien lalu ruang konsultasi atau ruang periksa. Yang ketiga adalah ruang perawatan gigi dan yang keempat adalah ruang obat. Idealnya ruang tunggu pasien lebih luas daripada ruang periksa atau konsultasi supaya nyaman dipakai untuk menampung banyak pasien yang mengantri.
Untuk ruang tunggu pasien anda bisa sediakan tempat duduk dari rangka besi karena lebih awet dan tahan lama dibanding dari kayu. Sediakan beberapa tanaman hidup untuk membuat ruang tamu lebih hidup. Pada Desain Praktek Dokter Gigi khususnya pada ruang tunggu bisa dipasang televisi datar yang ditempel di tembok supaya pasien terhibur selama mengantri. Anda bisa juga memasang beberapa rak tempel di dinding dimana anda juga bisa menyediakan buku-buku atau leaflet tentang kesehatan gigi. Anda bisa menempelkan hiasan dinding seperti pigura dengan materi promosi kesehatan. Anda juga bisa menempel foto pribadi atau piagam penghargaan jika anda punya dan ini bisa menjadi sarana promosi klinik anda.
Anda harus memisahkan ruang tunggu dengan ruang periksa ataupun ruang perawatan, ini penting untuk memberikan privasi bagi pasien anda. Desain Praktek Dokter Gigi pada umumnya bisa menyatukan ruang periksa dan ruang perawatan atau bisa juga memisahkan keduanya hanya dengan gorden meskipun mereka ada dalam ruang yang sama. Di sini pencahayaan sangat penting karena berdampak pada kualitas layanan anda. Bila memungkinkan anda memasang lampu gantung supaya pencahayaan lebih dekat dan jelas.

Ruang obat pada Desain Praktek Dokter Gigi bisa cukup fleksibel. Anda bisa saja menaruh lemari obat dibelakang kursi periksa ataupun di sudut ruang perawatan gigi. Apabila anda memberikan layanan kesehatan khusus untuk anak-anak ada baiknya anda menyesuaikan dengan karakter anak. Anda bisa mengaplikasikan warna pop seperti merah muda, biru muda dan lain-lain. Bila perlu anda bisa menambahkan pernak pernik seperti murah bergambar tokoh kartun atau menyediakan beberapa mainan di ruang tunggu. Demikian Ide Desain Rumah Modern Untuk Kamar Tidur Anak dan Ruang Dokter, silahkan lihat model rumah minimalis sederhana serta Desain Kamar Mandi Minimalis sebagai tambahan referensi anda baik dalam membuat rumah yang modern ataupun rumah sederhana.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Ide Desain Rumah Modern Untuk Kamar Tidur Anak dan Ruang Dokter

Posted by Stpetenoise, Published at 22.38.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar