Resep Oseng Daging Sapi Cabe Hijau

Resep Oseng Daging Sapi Cabe Hijau - Lebih tepatnya oseng daging sapi deg-degan kali ya. Karena jujur saya ga doyan makan daging jangankan makan, megang aja kalau bisa ogah pake banget!!! hahaha.. tapi apa daya sekarang udah nikah dan suami senengnya makan dirumah ga jajan diluar. Oke, ceritanya ibu mertua bawain daging dan langsung ditaruh di kulkas. dari hari ke hari ga tenang deg-degan pake banget. Dalem hati mikir mau diapain ini daging Ya Allah gemeteran sendiri dan udah mual duluan waktu liat daging ya itu. Tapi mau gimana la Resep Pecel Lele gi memberanikan dirilah ya. Terus searching di youtube dan dapetlah resepnya ini dari Chef Barra (Barra supercook) kalau kata suami sih enak padahal saya ga cicipin sama sekali πŸ˜‚Tapi kayanya emang enak soalnya nasinya nambah sepiring lagi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Oiya resep aslinya ini pakai asem jawa saya skip soalnya ga punya πŸ˜…



Putri Wahyu



Bahan-bahan 1-2 orang
  1. potong dadu Daging sapi
  2. 5 cabai hijau potong serong
  3. 3 siung bawang merah ukuran sedang
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 lembar daun salam (aslinya pk salam koja tp saya ga punya,hehe
  6. 1 ruas lengkuas geprek
  7. secukupnya Kecap manis
  8. secukupnya gula dan garam
  9. secukupnya air
  10. secukupnya minyak untuk menumis bumbu



Langkah
  1. Tumis daun salam yang sebelumnya sudah dicuci bersih. setelah agak layu masukkan bawang merah ya g sudah disisir halus.
  2. Setelah bawang merah dan daun salam keluar wanginya dan layu masukkan lengkuas. Aduk-aduk agar tidak gosong sampai wanginya keluar.
  3. Masukan daging sapi yang sudah dipotong dadu tadi aduk hingga berubah warna. Kemudian masukkan bawang putih. Bawang putih dimasukan belakangan untuk mencegah gosong karena bawang putih mudah sekali gosong. Lalu tambahkan air secukupnya. Kalau suka berair boleh diperbanyak. Saya hanya satu gelas mug.
  4. Sambil menunggu mendidih tambahkan kecap manis sesuai selera juga garam dan gula. Tunggu mendidih dan air agak menyusut
  5. Koreksi rasa. Sambil menunggu air menyusut dan daging empuk baru masukkan cabai hijau yang diiris serong. Sengaja saya taruh terakhir biar ga layu banget biar keliatan cantik juga.
  6. Koreksi rasa kalau sudah pas berarti sudah siap disajikan. Sajikan pakai bawang goreng lebih enak lagi.
Tambah langkah





Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Oseng Daging Sapi Cabe Hijau

Posted by Stpetenoise, Published at 11.30.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar